Yoga Sebagai Filosofi Kehidupan

Yoga Sebagai Filosofi Kehidupan

Yoga adalah hal yang berbeda bagi orang yang berbeda, jadi apa maknanya bagi Anda akan sangat bergantung pada bagaimana Anda diperkenalkan kepadanya dan bagaimana Anda menikmati pengalaman awal Anda dengannya. Bagi sebagian orang, Yoga hanyalah metode olahraga yang memastikan mereka memiliki tubuh lentur yang sehat. Bagi orang lain, Yoga melampaui metode latihan dan merupakan pengalaman spiritual yang memungkinkan mereka menemukan keseimbangan dan memusatkan kebutuhan hidup mereka. Jenis Yoga ini lebih dekat ke filosofi kehidupan daripada yang lain.

Yoga Ashtanga Vinyasa sering ditempatkan dalam tipe terakhir ini ketika menilai tempatnya sebagai disiplin Yoga. Ini diturunkan dari sebuah dokumen yang dikenal sebagai Korunta Yoga yang berkaitan dengan 8 gerakan spiritual yang dijelaskan oleh Patanjali dalam Sutra Yoga. Saat ini sebagian besar disiplin Yoga diturunkan langsung dari deskripsi latihan Yoga dalam dokumen-dokumen ini, sehingga sebagian besar bentuk Yoga adalah variasi dari Ashtanga Vinyasi.

Mendapatkan pemahaman yang lengkap tentang Yoga Ashtanga adalah penting karena para pendukungnya memperlakukannya lebih sebagai bentuk latihan. Sementara itu dasar dalam gerakan fisik disarankan bahwa kekuatan itu sebenarnya berasal dari kekuatan roh yang dikembangkan dari latihan teratur dan disiplin dari 8 tahap Yoga. Melalui delapan tahap Yoga, tubuh dan pikiran menjadi murni, dan karenanya mereka dipandang sebagai disiplin pemurnian.

Lebih jauh lagi, disiplin Ashtanga Vinyasa berkaitan dengan cara mendalam dan mendalam dalam berhubungan dengan orang lain. Kata yang paling dekat untuk menggambarkan aspek disiplin Yoga ini adalah sopan santun, tetapi sebenarnya lebih dari itu. Yoga adalah disiplin keseimbangan, dan keseimbangan fisik yang diperlukan untuk menyelesaikan banyak latihan harus dicerminkan oleh keseimbangan internal atau keharmonisan jiwa. Dikatakan bahwa orang yang hiperaktif tidak akan berhasil dengan Yoga dan ini berlaku pada beberapa tingkatan. Pertama, mereka tidak memiliki disiplin untuk duduk dengan tenang melalui latihan, tetapi mereka juga tidak memiliki ketenangan mental untuk fokus sepenuhnya dan sepenuhnya pada satu tugas. Yoga membutuhkan konsentrasi yang dalam pada tindakan pernapasan sederhana dan merasakan napas membawa kehidupan ke berbagai area tubuh Anda.

Kekuatan Yoga ditemukan dalam kombinasi kekuatan fisik dan fleksibilitas yang dibutuhkan untuk menyelesaikan gerakan dan disiplin mental yang diperlukan untuk mempertahankannya. Yoga bukan hanya bentuk latihan tetapi paling sering dianggap sebagai bentuk meditasi. Meditasi yang berhasil dengan Yoga membutuhkan kemurnian pikiran dan singularitas fokus yang tidak ditemukan dalam sebagian besar program latihan modern. Itu berusaha untuk mengembalikan keseimbangan tubuh dan fokus pada menjaga keseimbangan itu.

Aspek Yoga ini sering disalahpahami, tetapi keseimbangan memainkan peran besar dalam Pengobatan Timur dan tujuan Yoga dan teknik meditasi serupa sering kali tidak lebih dari untuk mencapai dan mempertahankan tingkat keseimbangan yang menjaga tubuh kita tetap sehat. Guru-guru yoga akan sering berbicara tentang keesaan dan keharmonisan batin, dan ini dapat disalahartikan oleh orang-orang yang tidak memiliki pemahaman holistik tentang apa yang ingin dicapai oleh Yoga. Sederhana harmoni yang dicapai melalui Meditasi dan Yoga adalah kepuasan diri atau penerimaan diri. Ini menunjukkan bahwa langkah pertama untuk menjadi benar-benar bahagia dan sehat adalah puas dengan diri sendiri dan hidup Anda.